Berita

Termasuk Pergantian Pangdam V Brawijaya, Panglima TNI Mutasi 57 Perwira Tinggi

Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:25
Termasuk Pergantian Pangdam V Brawijaya, Panglima TNI Mutasi 57 Perwira Tinggi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto: TIMES Indonesia)

TIMES KALTENG, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 47 perwira tinggi (Pati) dari tiga matra TNI yakni TNI AD (Angkatan Darat), TNI AL (Angkatan Laut) dan TNI AU (Angkatan Udara).

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/835/X/2020 tertanggal 21 Oktober 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Menurut Kabid Penerangan Umum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil, dalam surat itu 47 perwira tinggi yang dimutasi terdiri dari 16 Pati TNI AD, 19 Pati TNI AL dan 12 Pati TNI AU.

"Ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Aidil melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia.com, Kamis (22/10/2020).

16 Pati TNI AD yang mengalami mutasi jabatan di antaranya Letjen TNI Joni Supriyanto dari Kasum TNI kini menjabat Kabais TNI. Selain itu juga Mayjen TNI Suharyanto dari Sesmilpres Kemensetneg ditunjuk menjabat Pangdam V Brawijaya.

Di lingkup TNI AL, 19 perwira yang mengalami mutasi jabatan salah satunya adalah Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dari Danjen Akademi TNI menjadi Irjen TNI.

Sementara di TNI AU, 12 Perwira Tinggi TNI yang dimutasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di antaranya Marsda TNI Tamsil Gustari Malik dari Asintel Kasau menjadi Danjen Akademi TNI, Marsda TNI M Fadjar Sumarijadji dari Sekretaris Bais TNI menjadi Asintel Kasau. (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalteng just now

Welcome to TIMES Kalteng

TIMES Kalteng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.