Berita

Anwar Sadad Dorong PMII Jatim Lakukan Jucial Review Omnibus Law UU Cipta Kerja

Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:08
Anwar Sadad Dorong PMII Jatim Lakukan Jucial Review Omnibus Law UU Cipta Kerja Talkshow PKC PMII Jatim "Jalan Pilihan Judicial Riview UU Omnibus Law Cipta Kerja" (FOTO: PMII Jatim for TIMES Indonesia)

TIMES KALTENG, SURABAYA – Surabaya -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur H Anwar Sadad mendorong PKC PMII Jatim segera mengajukan Juducial Review Omnibus Law UU Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam acara Talk Show yang digelar oleh Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jatim dengan tema "Jalan Pilihan Judicial Riview UU Omnibus Law Cipta Kerja", pada Kamis (22/10) di Conecworld, Surabaya.

Politisi Partai Gerindra Jatim ini menyebutkan bahwa gerakan aksi massa merupakan jalan terakhir jika jalan hukum atau pendekatan akademis tidak bisa diharapkan.

"Untuk menyikapi hoax yang beredar yang kebenaranya masih dipertanyakan. Maka PMII tidak boleh ikut-ikutan yang viral di publik agar tidak dituduh menyurakan apa yang tidak dipahami," katanya.

Ia juga mengimbau kader PMII memiliki analisa kritis mengenai naskah akademik dan analisa subtansi isi Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Sebelumnya, Sadad menjelaskan bahwa UU Cipta Kerja adalah upaya pemerintah untuk merespon ledakan jutaan pengangguran dan pengangguran baru akibat pandemi Covid-19.

"Setiap kepemimpinan pasti mempunyai tantangan dilema dalam mengambil kebijakan ketika dihadapkan dengan melemahnya ekonomi nasional," jelasnya.

"Tak ada cara lain pemerintah untuk membangkitkan kembali ekononomi selain membuka investasi untuk membuat lapangan kerja bagi para pengangguran," imbuhnya.

Menurut Ketua PKC PMII Jatim, Abdul Ghoni mengatakan PMII mempunyai dua pendekatan untuk menyikapi polemik UU Cipta Kerja yakni pendekatakan akademis dan aksi massa." Kita akan terus mengkaji Undang-Undang sapu jagat tersebut baik dari sisi konstitusi maupun subtansi isi dalam Omnibus Law UU Cipta Kerja", ungkapnya.

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalteng just now

Welcome to TIMES Kalteng

TIMES Kalteng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.