Berita

Apindo Menunggu SK Pemerintah Terkait Vaksinasi Mandiri

Kamis, 28 Januari 2021 - 12:17
Apindo Menunggu SK Pemerintah Terkait Vaksinasi Mandiri Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani (foto: Majalahpajak.net)

TIMES KALTENG, JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani mengaku hingga saat ini pengusaha menunggu SK dari pemerintah terkait vaksinasi mandiri.

Menurutnya, SK tersebut penting sekali bagi pengusaha sebagai pihak swasta. Jika ada masalah dikemudian hari Standarisasi operasional di lapangan bisa mengacu pada SK tersebut.

"Kita berharap aturan tentang vaksin mandiri bisa segera dikeluarkan pemerintah," kata Hariyadi kepada awak media di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Hariyadi mengatakan jika SK tersebut keluar maka vaksinasi mandiri akan segera dilakukan. Kelebihan vaksinasi mandiri, kata dia, untuk cepat memulihkan perekonomian nasional.

Inisiatif Apindo ini juga sempat disinggung oleh Presiden Jokowi, yang mengatakan akan mempertimbangkan menggandeng pihak swasta saat vaksinasi dilakukan. Pernyataan itu disampaikan Presiden saat menjadi pembicara dalam Pembukaan Kompas100 CEO Forum Tahun 2021, Kamis 21 Januari 2021).

“Kemudian ada yang bertanya bagaimana mempercepat lagi? Banyak dari perusahaan, para pengusaha menyampaikan pak bisa nggak kita vaksin mandiri. Ini yang baru kita akan putuskan,” tandas Presiden Jokowi. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kalteng just now

Welcome to TIMES Kalteng

TIMES Kalteng is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.